-->

Harga dan Perawatan untuk Pesona Kecantikan Lovebird Albino Mata Merah

Harga dan Perawatan untuk Pesona Kecantikan Lovebird Albino Mata Merah. Lovebird albino mata merah merupakan jenis lovebird yang memiliki warna putih pada seluruh bagian tubunya kecuali mata yang berwarna merah, harga lovebird albino ini lumayan merogoh kocek yang dalam, perawatannya pun juga harus maksimal, untuk mengobati rasa penasaran kali ini kita bahas mengenai daftar harga lovebird albino mata merah dan cara merawatnya. Seperti manusia albino, warna putih pada lovebird albino mata merah juga terjadi karena burung jenis ini tidak memiliki pigmen warna. Dari kelainan yang dimiliki lovebird albino justru membuat penggemar burung yang biasa disebut dengan kicau mania ini khususnya pecinta burung hias berlomba-lomba memiliki burung tersebut.
Harga dan Perawatan untuk Pesona Kecantikan Lovebird Albino Mata Merah



Sebelum membahas daftar harga lovebird albino mata merah dan cara merawatnya ada baiknya kita mengetahui bahwa Lovebird Albino mata merah merupakan suatu hasil dari persilangan beberapa jenis lovebird tertentu yang kebanyakan dihasilkan dari pasangan burung albino ataupun persilangan lovebird betina pastel biru kepala putih dengan lovebird jantan lutino. Dengan persilangan ini dapat menghasilkan kelainan genetik pada burung yang menjadi kelebihan untuk menarik hati para kicau mania.

Selain warna yang langka, lovebird jenis ini juga dibanderol dengan harga selangit. Tanpa memedulikan harga, para penggemar tetap banyak yang membeli untuk melengkapi koleksi burungnya. Karena permintaan pasar terhadap burung ini semakin naik, banyak juga peternak burung lovebird yang berlomba-lomba menghasilkan burung lovebird albino untuk meningkatkan penghasilan mereka. Berikut daftar harga lovebird albino mata merah dan cara merawatnya :

Harga Lovebird Albino Mata Merah

Sangat penting bagi para pecinta burung untuk mengetahui harga Lovebird albino mata merah yang sangat populer ini. Dengan mengetahui harga pasar burung ini, kita bisa memprediksi harga beli maupun harga jual sebelum memilikinya, agar tidak tertipu dengan harga yang ditawarkan penjual.

Harga burung setiap bulan akan berubah-ubah, sehingga kita harus meng-upgrade pengetahuan kita tentang harga pasar burung lovebird albino mata merah ini. Walaupun berubah-ubah namun biasanya tidak terlalu signifikan.

Harga burung Lovebird Albino Mata Merah ini biasanya dibanderol lebih dari Rp 1.000.000,00 per ekornya, bahkan mencapai Rp 3.000.000,00 tergantung tingkat kesehatan burung tersebut. Untuk tahun 2019 ini, anakan lovebird albino mata merah dapat kita miliki mulai harga Rp 1.300.000,00 dan dewasa mulai harga Rp 1.700.000,00.

Perawatan Kandang

Pada dasarnya perawatan lovebird albino dengan lovebird lainnya tidak jauh berbeda. Standar kandang untuk lovebird adalah yang terbuat dari besi. Paruh lovebird sangat kuat untuk merusak kandang yang terbuat dari kayu biasa, sehingga harus menggunakan kandang besi agar tidak mudah rusak. Kandang sebaiknya memiliki ruang gerak yang cukup, tidak terlalu sempit, serta dapat ditambahkan berbagai mainan agar burung tidak mudah stress dan bosan.

Sebaiknya kandang juga selalu dibersihkan setiap hari dari kotoran burung ataupun sisa makanan. Hal ini bertujuan untuk menghindari pertumbuhan bakteri, virus, maupun jamur yang tumbuh karena kandang kotor dan juga lembab sehingga bisa membuat burung mudah sakit. Selain itu, apabila terdapat banyak sisa-sisa makanan burung juga akan mengundang semut untuk mengambilnya, dan otomatis membuat burung tidak nyaman.

Untuk pasangan burung, lebih baik diberikan rumah (pagupon) dengan sarang di dalamnya supaya bila si betina ingin bertelur sudah memiliki tempat yang aman dan nyaman. Selain itu sarang dan pagupon dapat melindungi burung dari dingin.

Perawatan Burung

Untuk menjaga kebersihan badan burung, kita juga harus rajin memandikannya setiap hari. Namun kita juga harus memperhatikan waktu yang tepat. Setelah dimandikan harus dijemur agar tidak lembab. Sehingga waktu mandi yang tepat adalah pagi hari sekitar pukul 07.00 WIB dan dijemur kurang lebih 3 jam, setelah itu  dapat diangin-anginkan. Anda juga dapat memandikannya pada siang hari dan mengeringkannya dengan cara diangin-anginkan saja. Pastikan bulunya tidak lembab agar tidak mudah terserang jamur.

Pakan Burung

Untuk pakan sebaiknya pilih makanan yang bernutrisi tinggi. Berikan pakan yang bervariasi, agar burung terhindar dari obesitas. Lovebird albino juga termasuk burung yang menyukai sayuran dan buah-buahan. Sehingga sayuran seperti brokoli, wortel, kecambah, kankung, tomat serta buah segar seperti pisang, strawberry dan mangga dapat menjadi pilihan untuk extra fooding nya. Selain itu, juga dapat ditambah pakan lain seperti biji bunga matahari atau beras merah.

Vitamin

Vitamin sangat berguna untuk menunjang kesehatan burung. Selain pakan yang baik, vitamin dapat membuat burung memiliki daya tahan tubuh yang baik sehingga terhindar dari berbagai penyakit.

Kicauan

Kicauan burung lovebird tidak akan keluar secara instan, kicauan ini harus dirangsang agar burung mau membuka paruh dan berkicau indah. Dengan perawatan yang baik, dan teratur lovebird akan sering mengeluarkan suaranya.

Yang perlu diperhatikan yaitu pakan yang bernutrisi dan pemberian multivitamin. Pakan dan multivitamin sangat berpengaruh terhadap kondisi kesehatan burung, selain itu extra fooding dapat menimbulkan birahi pada burung sehingga merangsang paruhnya untuk terbuka dan akan sering berkicau. Namun apabila terlalu birahi lebih baik untuk mengurangi atau menghentikan pemberian extra foodingnya. Rutin memandikan burung sampai basah kuyup juga dapat memicu stamina burung untuk ngekek panjang.

Setelah tahu mengenai daftar harga lovebird albino mata merah dan cara merawatnya pastinya anda jadi bisa memprediksi harga beli di pasaran maupun membanderol harga jual lovebird albino mata merah di rumah. Untuk koleksi kesayangan, anda jadi bisa memberikan perawatan terbaik untuk burung lovebird albino mata merah favorite anda.

0 Response to "Harga dan Perawatan untuk Pesona Kecantikan Lovebird Albino Mata Merah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel