-->

6 Tips Memilih Burung Pleci jantan mental Petarung Fighter

Memilih pleci bakalan hutan memang seru banyak pilihan kali aja dapet yang calon juara nasional heheh ngarep, tapi memang pleci bakalan hutan tampaknya memiliki mental yang bagus dan suara yang lantang,,, seperti di alam.

Cara memilih pleci omyokan berkualitas

Sebelum membahas caranya ada baiknya kita mengenali dulu kehidupan alami pleci. Untuk pleman senior tampaknya telah mengetahui bahwa pleci di habitat aslinya adalah hewan yang memiliki tubuh yang mungil ini hidup berkoloni dan setiap koloni memiliki satu atau dua kepala suku atau ketua kelompok. Tugas kepala suku adalah memerintahkan pergerakan ke arah mana akan bergerak.

Untuk mencari makan dan tempat yang akan di tuju, nah setiap pengikutnya akan setia mengikuti kemana perintah yang di berikan oleh kepala suku tersebut, keren ya burung ada ketuanya hehe


Setiap kepala suku disebut jantan dominan oleh plemen nah dalam pemilihan bakalan hutan ini lah yang akan kita cari biasanya para penjual yang juga pemain pleci sudah menyeksi terlebih dahulu. jadi dari alam yang pertama diatangkap sudah di seleksi dan biasanya diberi tanda merah di dahinya itu biasanya burung yang memiliki potensi besar.

Lalu bagaimana cara memilih pleci omyokan bermental petarung

Kita tidak usah risaukan pleci yang telah di seleksi itu dari setiap kelompok bukan berarti yang lain tidak memiliki potensi menjadi ketua bukan bila jantan dominan mati di alam tentu akan ada yang menggantikannya. jadi semua ada kemukinan memiliki potensi menjadi juara di ajang lomba

1. Memilih pleci jantan berkualitas Fighter

Cara pertama yang bisa kita pilih dari pleci dominan ataupun calon jantan dominan adalah lihat dari bentuk kepalanya jantan dominan memiliki kepala yang lebih besar ketimbang yang lain kaya manusia ya pala gede rada tambeng haha.
6 Tips Memilih Burung Pleci jantan mental Petarung Fighter
Lihat gambar

Jantan dominan memiliki tubuh yang profesional dari ujung paruh hingga ekor memiliki dada yang mebujur kedepan menunjukan sombongnya hehe.    

2. Memilih Pleci jantan dominan

Pleci jantan dominan lebih aktif bergerak saat di kandang koloni dan pengikutnya akan mengikuti jadi kita bisa memilih jika ada pleci yang berpindah tenggeran dan yang lain blum mengikuti bisanya akan ngeriwik di kandang koloni, dari sini kita dapat ambil buruburu semprotan untuk menembaknya sifat alami dari pleci dominan adalah selau ingin berkuasa di mana pun tempatnya.

Ini yang membuat para pemikat pleci cederung memilih pleci dominan harapanya adalah saat mendapat pleci dominan di alam akan menjadi jantan dominan pula di ajang perlombaan.

Keuntungan mendapat Pleci jantan dominan :
  1. pleci dominan lebih cepat beradaptasi di lingkungan baru 
  2. pleci jantan dominan lebih cepat jinak sebabnya adalah karna lebih cepat adaptasi 
  3. pleci jantan dominan memiliki frekuensi suara yang lebih lantang sebab di alam pleci dominan selalu ngalas dan ngeroll 
  4. lebih cepat bukaparuh atau ngalas dan ngeroll 
  5. jantan dominan lebih memungkinkan menjadi juara 
  6. pleci dominan memiki sifat teritorial 
  7. pleci dominan lebih cerdas dan mudah di master

Baca juga : cara membuat pleci cepat bukpar

Itulah keuntungan dari mendapatakan pleci jantan dominan. Namun rasanya susah untuk mendapatkan pleci jantan dominan ini sebabnya dari hasil pikatan sudah ada yang yang menyeleksi dan sampai ketangan pengecer pun masih ada yang menyeleksi kemungkinan kita mendapatkanya sangat kecil, tapi bukan berarti kita tidak bisa mendapat pleci berkualitas.

Hanya perlu sedikit lebih sabar dalam memilihnya sebab jika kita terburu buru kemungkinan mendapatkan yang berkualitas akan sangat sulit bahkan bisa jadi kita mendapat pleci yang betina.

3. Memilih Pleci jantan dominan (Fighter)

Sebisa mungkin kita yang menangkap pleci tersebut jadi buakan pemilik kios burung yang menangkap, tapi kita sendiri saat di tangkap jantan dominan akan menggigit tangan, biasanya ini memiliki mental yang bagus sama tangan aja dia berani gimana sama burung hahah, jantan dominan memiliki sifat teritolial untuk menjaga koloninya dan dirinya dari predator.

4. Memilih Pleci jantan petarung (Fighter)

Paruh dilihat dari paru kita dapat melihat bahwa burung memiliki suara yang lantang biasanya paruh yang tebal memiliki suara yang lebih lantang ketimbag yang paruh tipis,, tapi paruh yang tipis memiliki ke ungungulan dalam irama lagu cerecetan,,, seperti kolibri. Jadi dalam memilih jantan fighter sebaiknya pilih yang tebal sebab biasanya jantan dominan memiliki lagu yang ngeroll dan nembak,,, seperti ngalas. Ini biasanya mendapatkan poin di mata juri jika ngeroll nembak tidak putus putus ini bisa dibilang kemukinan juara satu lebih pasti


5. Memilih Pleci bakalan bermental petarung

6 Tips Memilih Burung Pleci jantan mental Petarung Fighter
Lihat lingkaran matanya
Pada umumnya pleci yang sering juara memiliki lingkar mata yang lebih besar dari yang lain, tapi bukan berarti lingkar mata adalah ajian pamungkasnya. bukan sifat tegas dan percaya diri yang lebih biasanya menonjol di bagian bagian tertentu biasanya sifat ini lah yang akan menguntungkan bagi pemiliknya. sifat sombong dari pleci yang memiliki kacamata yang lebih besar bisa jadi pas lomba ocehan si pleci pada ngecengin yang kacamatanya kecil hehe kaya cabe"n ngoming kacamatanya ukuran berapa hehe ngaco nih Maskicau.

6. Memilih Pleci omyokan bermental petarung

Dada yang membusur kedepan fungsi dari burung yang memiliki dada yang membusur kedepan adalah kantong udara untuk meniupkan secara perlahan inilah yang membuat burung pleci menjadi lebih lantang dan lebih awet ngerollnya pilih di omyokan yang dadanya paling membusur kedepan tentunaya tetap di urut dari cara yang sebelumnya

6 Tips Memilih Burung Pleci jantan mental Petarung Fighter
Pleci eminen milik kang denny nv88
Nah ituh contoh gambar pleci prospek yang sangat terkenal di kalangan pleman gimana engga si eminem bisa ngeroll dari awal gantang dari blom ada juri sampe kelar ini baru pleci top, udah pada nonton videonya blom kalo belom sian amat suara di video lebih jelas kalo belom liat sialakan di liat di bawah:




Semoga artikel ini bermanfaat ya jangan lupa dishare n like biar temen" pleman yang belom tau okeh terimakasih

0 Response to "6 Tips Memilih Burung Pleci jantan mental Petarung Fighter "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel