-->

Cara Membedakan Cucak Hijau Jantan dan Betina Trotolan

Untuk membedakan cucak hijau jantan dan betina saat dewasa sangat mudah dapat di lihat dari warnah hitam di leher hingga separuh wajahnya. Sahabat kicaumania sering menyebut istilah nopeng pada cucak hijau dewasa, tapi bagai mana cara membedakan cucak hijau jantan dan betina saat masih trotolan?

Ketika masih trotolan cucak hijau memiliki kemiripan untuk pemula sangat sulit untuk membedakanya namun bagi pemain kicau mania yang telah pakar sangat mudah membedakan cucak hijau trotolan jantan dan betina, apa sih rahasianya?

Ketika saya melihat di grup (fb) saya sering sekali melihat pertanyaan ini (mastah cucak hijau ku luna atau ariel?? Yang jawab semoga banyak rezeky) Mastahnya lama” bosen gan di Tanya begini saban hari pertanyaanya bolak balik itu lagi.


Biasanya para pemain pemula suka waswas karna banyak yang bilang cucak hijaunya beti Ini lah yang sering bikin para pemula bertanya sampai 3 kali dalam sehari ke (fb) grup ci Grup jual beli dll, iya kalo yang jawab niat baik kalo niatnya tebalik di bilang cwe Padahal cucak hijau agan jantan begimana dy mau bayarin biar cwe juga alesanya Buat ternak padahal yang bilang itu tau kalo cucak hijau agan laki,nah ketipukan luh.

Untuk menghindari hal,,, seperti ini agan harus mempunyai setidaknya gambaran dasar Cucak hijau jantan,,, seperti apa sih dan cucak hijau betina,,, seperti apa Untuk menghindari hal yang tidak di inginkan betul gan.

Langsung aja cara membedakan cucak hijau jantan dan betina trotolan

Hal pertama yang bisa agan jadi kan patokan untuk menilai cucak hijau agan jantan atau betina adalah lingkaran kuning di dekat matanya ini wajib kuning tegas tidak boleh pucat kalo ada yang jual cucak hijau dengan lingkaran mata yang pucat dia bilang jantan trotolan lebih baik tidak usah di beli, banyak yang bilang jika cucak hijau masih muda memiliki warna lingkaran mata yang sama katanya sama” tegas, ini adalah salah jelas sangat terlihat perbedaanya.

Jika agan hendak membeli cucak hijau terotolan sebaiknya memiliki pilihan atau tidak hanya satu atau 3 burung di kios burung sebaiknya pilih kios burung yang menyediakan cucak hijau terotol banyak, ini gunanya mempermudah perbedaan warna lingkaran di sekitar mata jika cara ini masih kurang menurut agan saya tambahin lagi tenang sob belum kelar hehe cara kedua

Membedakan cucak hijau jantan dan betina trotolan

Cara ini yang paling saya sering lakukan gan saat memilih cucak hijau terotolan caranya simple Tanya aja sama pedagangnya hehe kalo diboongin ya berati situ lagi sial hehe tidak gan caranya kita minta izin ke pemilik kios untuk di tangkap kan cucak hijau yang kita taksir setelah di tangkap kita lihat di bagian paruh bawahnya gan bila di lengkungan berwana coklat.
sudah pasti cucak hijau agan pilih adalah jantan biar lebih afdol saya kasih gambar

Cara membedakan cucak hijau jantan dan betina trotolan

Pastiin seperi foto ya gan

Jika cucak hijau trotol agan memiliki hal yang sama dengan foto diatas udah tidak usah nanya kesono kemari tidak usah dengerin kata orang lain juga ini sudah 100% jantan sob tinggal tunggu waktu dewasanya aja gan biasanya dari awal agan beli sekitar 3 bulan baru mulai ngerontokin. Nah pada saat mulai ada bulu yang jatoh silakan di cabut bulu di lehernya tunggu hingga 1 minggu kurang lebih segitu dah, kalo belum waktunya jangan di cabut gan tidak akan keluar warna hitam.

Patokanya pada saat cucak hijau kita mulai rontok ajah kalo ada yang ngeledekin blom waktunya jawab aja (tar u liat pasti melotot hehe).

Nah itu baru dua ada lagi sob yang paling paling penting, banyak yang salah kaprah di sini sebab kalo kita ga paham ilmu yang satu ini dua cara di atas ga ada artinya gan, oke langsung aja.

Cara ke tiga membedakan cucak hijau jantan dan betina trotolan

Cara yang ke tiga ini menentukan kesuksesan cara di atas entah kenapa sampe saat ini kicaumania masih kurang teliti dalam hal ini dan menyebabkan banyaknya ke curangan di dunia jual beli saya ditipu dan saya nipu agan terus sampai ke anak cucu hehe.

Nah untuk menghindari hal ini ada baiknya agan lihat gambar di bawah fokus ke kaki

Cara membedakan cucak hijau jantan dan betina trotolan

Fokus di kaki gan

Ane pernah sob ketemu orang yang ngotot cucak hijaunya jantan muda udah jelas penampakanya kaya gambar no 3 masih di bilang laki hadeh mau ta jitak wae rasanya hehe canda gan, ya semoga artikel ini bermanfaat ya gan jangan lupa share ke temen" biar memperkecil peluang penipuan hehe

0 Response to "Cara Membedakan Cucak Hijau Jantan dan Betina Trotolan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel